Selasa, 17 Februari 2015

Beberapa Ruas Jalan di Jakarta Selatan Rusak Akibat Banjir

Beberapa Ruas Jalan di Jakarta Selatan Rusak Akibat Banjir

JAKARTA - Ratusan titik jalan di Kawasan Jakarta Selatan rusak, usai terendam banjir. Titik jalan rusak terlihat mulai dari Jalan Permata Hijau, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan TB Simatupang, Jalan Fatmawati, Jalan Layang Pancoran, Jalan Antasari, Jalan Ampera Raya, Jalan Raya Kemang, dan Jalan HR Rasuna Said.
Sejumlah jalan yang rusak tersebut hingga kini belum diperbaiki. Hal tersebut jelas membahayakan para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.
Salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Antasari, Dini (26) mengeluhkan kondisi jalanan yang berlubang dan basah terkena hujan. Dia khawatir dengan keselamatannya, karena lubang di jalan tersebut cukup dalam.
"Saat sore hari dengan cuaca mendung gelap, ini bahaya banget, di tambah hujan terus jalanan licin. Kalau tidak hati-hati bisa jatuh," kata seorang mahasiswa yang tinggal di daerah Pondok Aren, Jakarta Selatan kepada Okezone, Jumat (13/2/2015).


    Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Agustio Ruhuseto, menjelaskan kerusakan jalan terjadi akibat banyaknya genangan air saat hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak Senin 9 Februari 2015.
"Jadi jalannya tergerus oleh genangan air tersebut. Akibatnya, banyak yang berlubang," tambah Agustio kepada wartawan.

    Agustio mengaku, pihaknya memang belum memberikan tanda peringatan jalan rusak di sejumlah titik tersebut. "Kami hanya bisa mengimbau pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas," paparnya.
Untuk mengatasi jalan rusak, Agustio telah membentuk 15 tim perbaikan jalan di tingkat kecamatan. Tim tersebut akan bekerja memperbaiki jalan berlubang dan rusak pada malam hari ketika arus lalu lintas mulai lengang dan jalan sudah kering.
"Kesulitannya, saat ini masih sering hujan. Jalan tidak bisa diperbaiki dalam kondisi basah," tuturnya.


 http://news.okezone.com/read/2015/02/13/338/1105634/beberapa-ruas-jalan-di-jakarta-selatan-rusak-akibat-banjir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar