Kamis, 19 Februari 2015

Tiga Plt Pimpinan KPK Ucap Sumpah Tugas di Depan Jokowi


Tiga Plt Pimpinan KPK Ucap Sumpah Tugas di Depan Jokowi Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi memberikan keterangan kepada awak media, Jakarta, Kamis (22/01/2014). Johan Budi merupakan salah satu Plt Komisioner KPK yang diucap sumpahnya hari ini.
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga Pelaksana Tugas (Plt) komisoner Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengucapkan sumpah tugasnya di hadapan Presiden Joko Widodo pada Jumat (20/2) pagi ini.

Ketiganya adalah Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Seno Adji dan Johan Budi Sapto Pribowo. Ketiga ditunjuk Jokowi menjadi Plt karena dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto menjadi tersangka di kepolisia.


Presiden menyatakan akan memberhentikan Samad dan Bambang untuk sementara melalui keputusan presiden yang akan diterbitkan.

Selain menunjuk tiga Plt Komisioner KPK, Jokowi juga menujuk Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri yang diusulkan ke DPR.

Taufiqurrachman Ruki adaah Ketua KPK periode 2003-2007. Sementara Indriyanto adalah pakar hukum. Johan Budi merupakan Plt dari unsur internal KPK. Selama ini ia adalah Deputi Pencegahan KPK.

Berdasarkan agenda kepresidenan yang diterima CNN Indonesia dari Biro Pers Istana, ketiganya dijadwalkan mengucapkan sumpah tugasnya di Istana Negara, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada pukul 08.00 WIB.

Setelah agenda itu, pada pukul 10.00 WIB Jokowi diagendakan untuk bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menggelar rapat konsolidasi bersama para wali kota seluruh Indonesia.


http://www.cnnindonesia.com/nasional/20150220074928-20-33480/tiga-plt-pimpinan-kpk-ucap-sumpah-tugas-di-depan-jokowi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar